pengertian dan jenis jenis optimasi pada seo

Tuesday, October 4, 2016

pengertian dan jenis jenis optimasi pada seo



traffik seo

pengertian seo search engine optimization

untuk para blogger yang sudah lama nge blog seo bukanlah hal yang asing lagi,sebagian besar dari para blogger tingkat menengah hingga yang profesional pasti selalu berurusan dengan seo yang memiliki teknik sendiri-sendiri.
namun bagaimana untuk blogger pemula,blogger yang masih awam dan baru terjun ke dunia blogging yang masih belum memahami apa itu SEO.

semakin berkembangnya jaman dan teknologi website,semakin banyak pula teknik-teknik seo yang bertebaran yang bertujuan untuk memaksimalkan peringkat di mesin pencari seperti pencarian google,bing,yahoo dan lain-lain.


dan pada artikel ini,saya akan membahas mengenai seo yang saya rangkum dari beberapa sumber.

 pengertian seo (search engine optimization) 

 yaitu suatu usaha yang di lakukan pada sebuah blog atau website yang bertujuan untuk memaksimalkan atau meningkatkan jumlah kunjungan trafik ke website tersebut melalui mesin pencarian yang memanfaatkan sebuah algoritma pada mesin pencarian itu sendiri.

 adapun jenis-jenis teknik seo dan jenis optimasi seo

jenis-jenis optimasi pada seo
optimasi seo di bagi dua yaitu optimasi SEO On Page dan SEO Off Page

 SEO On Page yaitu optimisasi yang di lakukan langsung di dalam website atau blog tersebut,misalnya dengan menggunakan template SEO Friendly,dengan memasang beberapa Meta Tag,memasang keyword dan lain-lain.

SEO Off Page yaitu kebalikan dari SEO On Page,jika Seo on page di lakukan di dalam website itu sendiri maka Seo off page di lakukan di luar website.
misalnya dengan melakukan backlink,memperbanyak inbound link yaitu sebuah link dari website atau blog lain yang mengarah ke website tersebut.
semakin banyak dan bermutu maka akan semakin baik pula reputasi website tersebut di mata mesin pencarian seperti google.
misalnya seperti meninggalkan komentar pada website lain,membagikan artikel atau website ke social media,atau bisa juga dengan bertukar link dengan website lain.

adapun teknik SEO di bagi dua yang bisa di istilahkan White Hat Seo dan Black Hat Seo.
teknik seo


white hat seo yaitu teknik seo yang mengikuti anjuran yang baik dalam mengoptimasi seo dan black hat Seo yaitu dengan melakukan optimasi seo dengan cara curang yang melanggar TOS mesin pencarian yang dapat berakibat fatal dan di benci oleh mesin pencarian.

walaupun dari kedua teknik seo di atas,tetapi kedua nya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan traffik pengunjung melalui mesin pencarian,yang membedakan hanya teknik yang di gunakan.

nah dari penjelasan di atas,dapat di simpulkan bahwa SEO(Search Engine Optimization) adalah upaya untuk meningkatkan traffik pengunjung atau meningkatkan peringkat di mesin pencarian.

dan cukup sekian artikel mengenai pengertian SEO dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment